Magnet Terkuat di Muka Bumi

     Siapa sih yang tau nggak tau magnet? Magnet adalah objek yang mempunyai medan magnet. Magnet mempunyai 2 kutub, yaitu kutub utara (U) dan kutub selatan (S). Magnet bisa menarik logam karena medan magnet yang dimilikinya (anak SD aja tau kok). Dulu pas jaman-jamanya gua SD, pasti selalu beli magnet di abang-abang yang jualan mainan di deket sekolah. Ukuranya emang kecil tapi gak bisa berhenti maininnya.

     Ternyata ada lagi objek yang punya medan magnet, malah lebih besar. Objek itu adalah...................bersambung, udah kaya sinetron aja ya. Ok, jadi objek itu adalah kasur. Iya kasur yang ada di kamar kita (ngaco ah). Kenapa kasur? Karena pas udah berbaring di kasur, nggak bakal mau bangun alias mager, soalnya udah PW (posisi wenak). Jadi kaya ketarik magnet yang kalau lepasnya susah. Entah karena apa gua juga gak tau, intinya kalau udah tiduran di kasur bangun itu susahnya minta ampun, buat ngambil remote tv yg jaraknya 2 langkah aja males, sampe melata kaya cicak. Kasur yang kita tau kan buat bobok, tapi kalau keterusan kaya magnet, gak mau lepas. Ya kalau nggak pagi, kalau pagi terus mau sekolah gimana? bisa telat soalnya gak mau bangun, habistu telat deh kesekolah, terus dimarah guru killer, terus dihukum, kan malu diliatin orang.


     Selain kasur, ada lagi nih medan magnet terkuat yang ada di muka bumi, yaitu Hp dan Komputer/laptop. Kenapa? ya sama kaya kasur, kalau udah megang pasti nggak bisa dilepas, alias pengen maenin terus. Tau lah anak muda jaman sekarang, kalau 1 hari tanpa HP atau laptop pasti gila. Kaya nggak ada cinta aja (kalimat terlarang para jomblo). Jadi kalo lo lagi di kasur terus maen HP sambil nonton film di laptop, udah dah dijamin gak bakalan pengen keluar kamar, habisnya udah PW (posisi wenak) dan mager. Kalau "punya" pacar  nelepon suruh ke main ke rumah, bisa jadi ditolak saking gak bisa lepasnya dari 3 benda itu


   

Comments

Popular posts from this blog

Kelakuan Anak Sekolah Saat Jam Kosong

Anak Sekolah Jaman Sekarang

Kerja Kelompok