Anak Sekolah Jaman Sekarang

 

     Anak sekolahan pasti udah biasa yang namanya bangun pagi (ya kalau nggak sekolah siang). Walaupun bangun pagi merupakan sesuatu yang paling susah dilakukan, alasannya karena udah terlalu nyaman tidurnya, karena begadang lah, padahal  Bang Roma Irama udah gingetin "begadang jangan begadang......itu tiada artinya....begadang boleh saja.....asal ada perlunya..." (kalian pasti bacanya sambil nyanyi), alasan lainnya karena mimpinya terlalu indah untuk di lewatkan, contohnya mimpi kencan sama Raisa, walau itu cuma mimpi tapi sayangkan kalau dilewatin. Tapi kalau nggak bangun bisa telat sekolah coy. Mending nggak ada tugas Kalau ada tugas terus lo lupa buat kan jadi berabe.


      Yah begitulah derita para pelajar, kalau gak telat ya lupa buat tugas, terutama tugas Matematika. Gua kalau pengen buat tugas Matematika itu rada-rada males, habisnya pas liat soalnya aja udah nyerah kayak "menyerah sebelum bertempur" yah...mau gimana lagi, gua emang paling gak suka sama pelajaran Matematika, semacam phobia mungkin. Ngomong-ngomong soal "tugas", kalian udah baca belom artiker gua tentang "tugas" itu beberapa curahan hati gua tentang tugas, baca ya...

     Gua bingung sama anak sekolah jaman sekarang, soalnya mereka itu "PACARAN". Buat SMA sih gak papa, tapi kalau SD? waduh.....gimana penerus bangsa jaman sekarang, apa orang tua mereka tidak mengajarkan kalau pacaran itu untuk orang dewasa? atau tontonan anak-anak jaman sekarang cenderung pada sinetron-sinetro atau opera sabun yang gak jelas jalan ceritanya?. Kasiani orang tua kalian nak, gua aja yang udah SMA nggak pacaran, masak kalian yang masih bau kencur malah pacaran (malah curhat).



    Kata guru sih kalau yang memengaruhi prilaku anak adalah lingkungan, jadi kalau lingkungannya udah gak baik maka anak tersebut juga akan bersikap gak baik, udah ngerti kan? kalau belum ngerti, gua pake contoh lain, kayak segelas air yang dicampurkan dengan cet maka air tesebut akan berubah warnanya seperti cet tersebut, gampang kan, Ez. Kalau masih nggak ngerti coba tanya pada rumput yang bergoyang.

     Beda zaman beda generasi guys, pasti ada aja keunikan di setiap generasinya. Mau itu gaya berpakainan, kebiasaan, model rambut, sisiran (ehh...itu sih sama aja) pokoknya beda deh di setiap zamannya.
Contohnya zaman sekarang anak SD aja pacaran padahal dulu pas gua SD belom ada yang niat tuh buat pacaran. Karena jaman dulu pas gua SD masih seru-seru nonton TV-nya, bukan sinetron-sinetron yang gak jelas tapi kartun. Iya, jaman gua SD masih banyak tuh kartun-kartun yang nemenin keseharian gua walau nggak sebanyak tahun 90-an. Nah itu yang mempengaruhi zaman SD gua nggak ada anak yang pacaran.

Ini contoh film kartun yang menemanu masa-masa SD gua




Comments

Popular posts from this blog

Kelakuan Anak Sekolah Saat Jam Kosong

Kerja Kelompok