Kelakuan Anak Sekolah Saat Jam Kosong

   

     Semua siswa pasti bosen kalau belajar terus, males. Tapi siswa emang dituntut buat belajar, alasannya "tugas siswa emang belajar", nggak jarang siswa belajar karen terpaksa (trutama pelajaran yang gak disukai kaya Matematika), kan jadinya gak fokus dan akhirnya rugi deh belajarnya.

     Gua sebagai pelajar juga suka males kalau belajar, ngambil remot TV yang 2 langkah dari gua aja males, habisnya mager (itu mah emang dari sononya males). Jadi kalau jam kosong di sekolah pasti seneng bet, apalagi libur, tapi kayanya enakan jam kosong, menurut kalian gimana? Gua sih jam kosong, kaya postingan gua tentang "Jam Kosong Lebih Indah Daripada Liburan" soalnya di sekolah gua jarang banget ada jam kosong, alias gurunya masuk terus, alias gurunya ngajar terus, alias gurunya rajin.

     Ngomong-ngomong tentang "jam kosong", arti jam kosong itu apa sih?

Jam kosong adalah jam pelajaran yang guru pengajarnya berhalangan hadir alias gak ngajar. Jadi siswa bisa tenang karena nggak ada pelajaran, tapi kadang-kadang saat jam kosong, kelas jadi kaya pasar (ribut), trus kalau ada guru yang lewat tiba-tiba jadi diem, trus kalau guru udah lewat ribut lagi. Dulu pernah pas kelas gua ribut terus tiba-tiba diem, ada temen kampret yang nanya "kok diem?". Macem-macem dah kelakuan temen-temen pas jam kosong, itu yang buat ribut. Kelakuan anak sekolah pas jam kosong itu apa aja sih? menurut pengamatan gua selama jadi siswa ya gini :
  1. Nyanyi. Kebanyakan temen-temen yang bosan pasti bakalan nyari kesibukan kaya nyanyi sambil pukul-pukul bangku walaupun suaranya pas-pasan alias fales. Ada yang ikut nyanyi ada juga yang tutup telinga saking jeleknya suaranya. 
  2. Corat-coret. Saat jam kosong kaya gini, biasanya muncul seniman diantara temen-temen. Entah karena bosen atau apa, si seniman ini mencorat-coret bukunya dan mulai berkarya. Dan hasilnya kaya gambar di bawah ini :
    Wow kreatif sekali, maha karya yang indah
  3. Gosip. Ngegosipin temen emang paling seru (buat cewe, cowo gak boleh nanti dikatain lengkong) apalagi sekelas yang ngegosipin 1 orang. Pertamanya yang ngegosip sih cuma 2 orang, tapi lama-kelamaan jadi 1 kelas.
  4. Makan. Biasanya yang suka makan di kelas pas jam kosong sih cewe, yang cowo sukanya ke kantin (itu mah sama aja makan), pas guru lewat malah sembunyi. Tapi ada juga yang "pengen" ke kantin tapi takut diliat guru (gua banget itu).
  5. Tidur. Karena nggak ada ngapa-ngapain, jadinya ngantuk trus tidur deh. Biasanya cowok yang kaya gini soalnya cowo gak jaim, kalau cewe kan malu tuh kalau tidur di tempat yang banyak orang, kalau cowok mah bodo amat. 
  6. Main HP. Yang main HP palingan buka tutup instagram sama line ajha, soalnya bosen. Kalau gak gitu ya selfi-selfi gitu (biasanya cewe, mana ada cowo selfi yang ada dikatain alay).
  7. Pacaran. Yang "punya" pacar bakalan berduaan sampe bel pergantian pelajaran memisahkan. Emang kalau orang lagi pacaran, dunia serasa punya berdua. P.S : Bagi yang gak punya alias jomblo jangan baper sampe pengen bunuh diri, positif thinking aja, mungkin jodoh kalian belom lahir. 

     Macem-macem dah kelakuan anak sekolah pas jam kosong, emang nggak banyak yang suka jam kosong, bukan karena gak belajar tapi lebih pengen libur aja. Tapi ini lah kenangan yang dikangenin saat kuliah atau kerja nanti yaitu gila-gilaan sama temen dan gak jaim-an.

Comments

Popular posts from this blog

Anak Sekolah Jaman Sekarang

Kerja Kelompok