Kerja Kelompok

     Kerja kelompok adalah kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan berkelompok atau bersama-sama bukan sendiri (emang jomblo). Kerja kelompok bisa membuat suatu pekerjaan yang berat menjadi ringan karena dikerjakan bersama, ehem...bersama ngerjain tugas maksudnya. Biasanya di setiap mapel di sekolah pasti ngasi "tugas" berkelompok jadi harus di kerjain bareng kelompok, maka terjadilah "kerja kelompok".

gambar ini diambil dari blog laen

     Tapi nggak semua kerja kelompok itu semua orangnya mau kerja, biasanya sih 1 atau 2 aja yang kerja yang lainnya asik main lah, makan lah, ngobrol-ngobrol gak jelas lah, kan kasian yang ngerjain tugasnya, tugasnya kelompok tapi ngerjainnya sendirian, nilainnya yang dapet kelompok lagi. Bahkan bisa lebih parah, tugasnya gak di selesaiin habisnya semua maen dan gak niat buat tugas.Emang ekspektasi itu beda sama realita. Ekspektasinya pas kerja kelompok semuanya kerja dan tugasnya selesai cepet, tapi nyatanya yang kerja cuma 1 atau 2 terus yang lainnya men HP, padahal cuma buka tutup IG aja. Jadi kerja kelompok serasa kerja sendiri.

     Pas lagi ada kerja kelompok, "setidaknya kita membantu biar lebih cepet selesai, kalau cepet selesai dapet maen, dapet maen jadi senang, jadi senang gak stres, nggak stres jadi awet muda, jadi kalau bantu ngerjain kerja kelompok itu bisa buat awet muda (wow, jangan percaya itu hoax). Seberat-beratnya pekerjaan akan terasa ringan bila tidak dikerjakan dikerjakan bersama-sama.

Comments

Popular posts from this blog

Kelakuan Anak Sekolah Saat Jam Kosong

Anak Sekolah Jaman Sekarang