Berantem

 

     Manusia adalah mahluk sosial, yang artinya nggak bisa hidup sendiri, mereka perlu bersosialisasi. Manusia memerlukan seseorang untuk membantu kehidupannya dan menemani hingga akhir hayat (baper mode on). Manusia juga tidak luput dari kedalahan-kesalahan yang disengaja maupun tidak. Nggak jarang kesalahan-kesalahan itu meyebabkan perselisihan diantara manusia, ada juga yang suka nyari perkara atau sensasi, misalnya pamerin barang ini itu di sosmed atau group chat, itu namanya cari muka, ada juga orang yang suka nyari kesalahan-kesalahan orang biar image orang itu keliatan jelek. Biasanya manusia yang lagi berantem bakalan adu argumen dan bacot-bacotan gak jelas, tonjok-tonjokan bahkan jambak-jambakan (itu mah cewek),

Contohnya nih emak-emak lagi berantem

tapi jangan bacot balas tonjok ya. Pertengkaran mereka membuat orang-orang di sekitarnya jadi kesal juga, siapa yang nggak kesal cobak, suasananya segar, sejuk, cahaya mataharinya hangat, burung berkicau sangat merdu, tapi malah kacau karena pertengkaran orang yang nggak jelas.

     Bukan cuma di dunia nyata aja ada pertengkatan, di sosial media pun ada, banyak lagi, contohnya berantem karena idolanya diledek, dan karena berebut komen "pertamax" di postingan idola atau artis. Nggak habis pikir gua, apa manfaatnya sih komen "pertamax" di postingan orang? emang kalau komen"pertamax" bsa dapet bensin pertamax gratis? gak kan. Contoh lainnya kaya gini :


Di group chat kaya WA (whatshapp) atau Line juga sering, dan ini yg paling gua gak suka, bikin hp macet coy, ngespam aja line....line...line....line...line...terus.Bagi yg gak pernah nongol di group chat cuman ninton dan nyimak aja, yg lainnya manes-manesin, dan biasanya keadaan yang udah panas karena kipas angin yg mati atau kebawa emosi mulai deh muncul orang-orang yg biasanya biasa aja bisa jadi bijak.

     Kadang gua bingung kenapa saat temen lagi berantem yang lain malah asik nontonin dan ngasi semangat, tapi kayanya seru juga ya liat orang berantem, eits...tapi nggak bagus, kalau kita cuma nontonin aja dan nggak melerai, nanti anak orang kenapa-napa lagi, masih mending cuma memar-memar, nah kalau ompong karena ketonjok gimana, bisa-bisa jomblo deh tu orang, tapi jangan seneng mentang-mentang ada teman sesama jomblo, nasib kita dan mereka itu berbeda, so kita nggak boleh iri dengan kelebihan mereka, walaupun mereka punya pacar dan kita enggak alias jomblo kita harusnya mensyukuri kelebihan yang kita miliki walaupun sekecil apa pun (bilang aja banyak orang yang biasanya biasa tiba-tiba jadi bijak tapi ternyata gua sama aja). Jadi berantem itu memang nggak nyelesain masalah tapi nambah masalah. Emang wajar manusia itu berantem tapi jarang-jarangin dah ya.

Comments

Popular posts from this blog

Kelakuan Anak Sekolah Saat Jam Kosong

Anak Sekolah Jaman Sekarang

Kerja Kelompok